Donderdag, 23 Mei 2013

kasiat daun randu


Kasiat Daun Randu


  Randu dikenal sebagai penghasil kapas atau kapuk yang biasa dipakai untuk kasur.  Pohonnya sangat khas berwarna hijau dengan duri pada batangnya.  Tanaman Randu  diduga berasal dari dari Amerika Tropis. Tanaman ini banyak ditanam di Asia terutama dijawa.  Pohon randu dapat tumbuh sampai ketinggian 1000 m diatas permukaan laut. Biasanya tanaman randu ini ditanam didataran rendah dan panas.   Manfaat Obat dari randu terutama daunnya antara lain sebagai berikut:  Tumbuh bisa ratusan tahun dan meraksasa seperti yang ada di pinggir jalan kota bogor. 
Hilangkan Bekas Luka  :
Ambil dan randu dan air hangat secukupnya, bersikan bekas luka dengan air hangat setelah bersih lalu gosok-gosok bekas luka dengan daun randu sampai berulang-ulang kali, setelah itu bersikan dengan sabun.
Obat Panas Dalam :
Ambil 5 helai daun randu, 600 cc air matang dingin dan gula aren secukupnya. Masukkan daun randu kedalam air kemudian remas-remas tambahkan gula aren secukupnya, aduk rata. Minum 3 x sehari sampai sembuh.
Penyubur rambut :
Ambil 15 helai daun randu, rebus dengan air bersih sampai mendidih, dinginkan. Basahi rambut dengan air rebusan daun randu tersebut sambil dipijat-pijat diamkan selama kurang lebih 1/2 jam, kemudian bilas dengan sampo seperti biasa keramas, lakukan 2 x dalam seminggu.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking