Donderdag, 23 Mei 2013

kasiat labu parang/kuning


kasiat Labu parang



Labu parang (dikenal juga dengan nama labu merah, labu kuning(melayu), labu ambon, waluh) merupakan tumbuhan setahun yang tumbuh menjalar dan berakar memanjat. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Utara dan kini dapat ditemukan di seluruh dunia. Tumbuhan ini banyak memiliki khasiat, tidak hanya enak dimakan tetapi juga dapat digunakan untuk pengobatan tradisional.

Labu parang kaya akan vitamin A untuk mengoptimalkan ketajaman penglihatan, vitamin B1 untuk kesehatan jantung, vitamin B2 untuk kesehatan mata, kulit dan tenggorokan, dan vitamin C untuk kekebalan tubuh, mencegah infeksi dan kanker, juga melindungi arteri.

Kandungan kimia yang terdapat dalam labu parang antara lain, cucurbutin berfungsi membunuh cacing dalam usus, sterol berfungsi sebagai antiradang, selenium dan mineral berfungsi sebagai antioksidanyang mencegah pembentukan radikal bebas, antikanker dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Kandungan lemak tak jenuh dalam labu parang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol darah dan mengurangi pembentukan gumpalan darah. Sedangkan kandungan protein membantu untuk membangun jaringan, mengoptimalkan pertumbuhan, membentuk antibodi dan mengontrol produksi enzim.

Adapun kegunaan dari labu parang dalam 100gr BDD yaitu untuk menyembuhkan buang air besar yang terasa sakit dan panas, gangguan ginjal dan radang ginjal, gangguan hati (lever), kencing manis, memperlancar buang air besar, memperlancar peredaran darah, mencegah kanker,menetralkan racun, menguatkan limpa, mengatasi panas pada anak, meningkatkan produksi ASI dan meningkatkan stamina

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking