Maandag 20 Mei 2013

kahsiat jeruk bali


Manfaat Jeruk Bali : Apakah anda pernah melihat buah jeruk dengan ukuran tidak biasa ? Jeruk tersebut bernama Jeruk Bali. Jeruk bali atau Jeruk besar merupakan tanaman jeruk penghasil buah jeruk dengan ukuran diatas rata-rata buah jeruk pada umumnya. Buah jeruk bali berwarna Hijau Kekuningan berbentuk bulat dengan ujung bagian atas meruncing dan bagian bawah agak datar. Seperti ukuranya yang luar  biasa, daging buah ini juga lebig tebal dari jeruk pada umumnya. Daging buah jeruk bali biasanya berwarna Putih, Kuning, Merah Muda atau Merah Tua. Buah jeruk bali memiliki rasa asam cenderung pahit ketika masih muda dan akan terasa manis ketika sudah matang meskipun rasa pahitnya tidak sepenuhnya hilang. Kelebihan lain dari buah jeruk bali selain ukuranya adalah kulitnya tebal, dan membuat buah jeruk ini lebih awet untuk disimpan.
Kandungan Jeruk Bali, Khasiat Jeruk Bali.
Manfaat Jeruk Bali
Kandungan Jeruk Bali :
  1. Lycopene, merupakan zat anti oksidan, anti bakteri dan anti jamur. Anti oksidan berfungsi sebagai anti radikal bebas.
  2. Pektin, merupakan sejenis serat dan dapat terlarut dalam air. Serat ini berbentuk seperti jelly dan hanya terdapat dalam tumbuhan saja. Pektin dapat berfungsi untuk menurunkan kolesterol serta melindungi selaput lendir lambung dan usus.
  3. Kalium, merupakan salah satu jenis nutrisi, berfungsi untuk membantu kinerja saraf dan otot supaya bekerja dengan baik. Selain itu Kalium juga berfungsi untuk menyimpan darah dalam bentuk Glikogen, mengontrol kadar air di dalam tubuh dan mencegah hypertensi atau tekanan darah tinggi.
  4. Vitamin C, merupakan anti oksidan sebagai pencegah timbulnya sel-sel kanker. Mengkonsumsi Vitamin C juga bisa membantu meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.
Karena memiliki berbagai kandungan bermanfaat maka banyak orang menggemari buah ini. Buah ini juga dipercaya mampu menjadi obat untuk berbagai penyakit.
Berikut Merupakan Berbagai Manfaat Jeruk Bali :
  1. Membantu mencegah ISK
  2. Memantu menyembuhkan luka lebih cepat
  3. Meningkatkan kesehatan Gigi dan Gusi
  4. Membantu mencegah Amnemia
  5. Membantu mencegah Pilek dan Flu
  6. Membantu mengatur tingkat Tekanan darah
  7. Membantu mencegah Osteoporosis
  8. Membantu menurunkan Berat badan
  9. Membantu Menjaga kesehatan Usus dan Lambung
  10. Mencegah Kram kaki.
Demikianlah informasi mengenai kandungan dan manfaat buah Jeruk Bali bagi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kesehatan anda dan keluarga, selamat mencoba dan semoga sehat selalu.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking